Pemain Timnas Jepang Jaga Impian Bermain di Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 November 2018
Pemain Timnas Jepang Jaga Impian Bermain di Spanyol
Shinji Kagawa (Zimbio)

BolaSkor.com – Shinji Kagawa merupakan salah satu pesepakbola asal Jepang yang sukses menembus ketatnya persaingan di level teratas Eropa. Sejak meninggalkan Cerezo Osaka pada 2010, Kagawa sudah delapan tahun bermain di Eropa dengan Borussia Dortmund dan Manchester United.

Kagawa membela Dortmund selama dua periode, yakni 2010-2012 dan 2014 hingga saat ini. Di sela-sela tahun itu pemain kelahiran Kobe, Hyogo, 17 Maret 1989 bermain untuk Man United pada medio 2012-2014.

Kariernya pun bukan sekedar mengharumkan nama Asia di Eropa, melainkan juga berkontribusi dalam raihan dua titel Bundesliga, dua DFB-Pokal, satu Premier League, dan Community Shield.

Pengalaman dengan timnas Jepang pun sudah dilalui melalui raihan Piala Asia di tahun 2011. Jadi, pengemas 95 caps dan 31 gol untuk timnas Jepang itu sudah hampir menikmati perjalanan kariernya di Benua Biru. Kagawa panutan bagi pesepakbola Jepang yang bermpi ke Eropa.

Namun, memasuki penghujung kariernya, Kagawa masih memiliki impian untuk bermain di Spanyol. Sepanjang kariernya, Kagawa hanya bermain di Jerman dan Inggris. Apalagi di musim ini, Kagawa tidak jadi pilihan utama Lucien Favre.

“Saya ingin menemukan solusi dengan cepat, untuk berganti tim, saya ingin berganti lingkungan dan suka perasaan menantang,” tutur Kagawa kepada Nikkan Sports.

LaLiga, Spanyol, menjadi target yang ingin dicapai Kagawa berikutnya. Ia banyak mendengar hal-hal positif dari kolega Spanyol yang pernah berada di satu tim yang sama seperti: Juan Mata, David De Gea, dan Paco Alcacer.

“Saya sudah lama berpikir bahwa saya seharusnya pergi ke Spanyol untuk beberapa tahun terakhir, saya tak bisa mengakhiri karier tanpa pergi ke Spanyol dan saya jelas ingin mencapainya,” tambah Kagawa.

“Kolega Spanyol yang pernah bermain dengan saya juga hebat, De Gea, Mata, Alcacer ... semuanya bercerita dan berbagi banyak hal privasi,” lanjut pemain berusia 29 tahun itu.

Jika Kagawa jadi datang ke Spanyol, maka ia akan bertemu kompatriotnya yang telah terlebih dahulu bermain di sana seperti: Takashi Inui (Real Betis) dan Gaku Shibasaki (Getafe).

Breaking News Shinji Kagawa Borussia Dortmund Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan