Pemain Timnas Putri U-16 Jelaskan Sebab Hanya Menang 2-0 Atas Kamboja

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Pemain Timnas Putri U-16 Jelaskan Sebab Hanya Menang 2-0 Atas Kamboja
Timnas Putri U-16. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-16 berhasil menekuk Kamboja 2-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, dalam laga lanjutan Piala AFF Putri U-16 2018, Jumat (4/5). Firanda mencetak dua gol pada menit ke-31 dan ke-71 pertandingan.

Salah satu pemain Timnas Putri U-16, Shalika Aurelia, mengatakan sangat senang timnya bisa memenangkan pertandingan di laga kedua ini. Namun diakuinya bahwa timnya bermain kurang baik.

“Kiper mereka saya akui bagus sekali. Sedikit kecewa karena masih banyak eror di depan gawang padahal kesempatan menambah gol itu ada,” katanya.

Selain itu, lanjut Shalika banyak pemain ke posisi tengah sehingga kesempatan menciptakan gol hilang. “Gelandang kurang tendang bola jauh. Beberapa pemain kami kurang fit juga,” ucapnya.

Sementara pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere mengatakan kemenangan cukup memuaskan meskipun banyak kesempatan gol tak membuahkan hasil. Menurutnya pertandingan sangat menentukan mengingat sebelumnya Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 4-1.

“Kami tekankan ke anak-anak bahwa pertandingan melawan Kamboja harus dimenangkan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa di babak pertama anak asuhnya banyak main tergesa-gesa karena ingin menciptakan gol. “Sehingga pemain sayap terlalu banyak masuk sehingga banyak berkumpul di tengah. Ada banyak kesempatan tapi tidak terjadi gol,” ucap Rully Nere. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Timnas Putri U-16 Piala AFF Putri U-16 Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan