Pemain Timnas U-16 Jalani Tes Fisik, Bima Sakti: Semoga Hasilnya Bagus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 Desember 2020
Pemain Timnas U-16 Jalani Tes Fisik, Bima Sakti: Semoga Hasilnya Bagus
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti melakukan tes fisik kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo. Bima Sakti berharap hasil dari tes fisik tersebut bisa memuaskan tim pelatih.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan TC periode Desember mulai 6-23 Desember mendatang. Pada TC kali ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain. Dari pemain-pemain yang dipanggil 80 persen merupakan pemain lama dan 20 persen merupakan pemain baru.

Tes fisik dilakukan Bima Sakti untuk mengetahui sejauh mana fisik pemain terutama saat para pemain diliburkan. Dengan begitu, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini bisa tahu menu latihan apa yang bakal dilakukan berikutnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Jelaskan Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 saat TC di Sleman

26 Pemain Dilibatkan dalam TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta

"Dengan tes ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik," kata Bima Sakti sepertin dilansir dari laman resmi PSSI.

"Semua pemain bisa melakukannya dengan tertib. Semua pemain juga turut ikut menjalani tes fisik ini," jelas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Tak lupa juga, Bima mengucapkan terima kasih kepada PSSI terutama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang terus tetap mendukung timnya berlatih di tempat yang telah disiapkan.

"Terima kasih kepada PSSI yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan Desember ini, latihan perdana hari ini pun berjalan dengan lancar," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-16 ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam persiapan jelang Piala Asia U-16 di Bahrain yang akan berlangsung pada Maret 2021 mendatang. Pada gelaran tersebut Skuad Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan