BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memberikan beberapa instruksi khusus kepada para pemainnya untuk menghadapi Algeciras U-19 (22/11) dan Malaga U-19 (23/11). Dua uji coba penutup dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa itu bakal berlangsung di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Untuk menghadapi dua tim lokal Spanyol tersebut, para pemain Timnas Indonesia U-20 melakukan persiapan maksimal. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda sempat beruji coba dengan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Timnas Indonesia U-20 tidak bisa berbuat banyak dalam laga itu. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dihajar 0-6 oleh Prancis U-20 dan dikalahkan Slovakia U-20 dengan skor 1-2.

Karena itu, dalam sesi latihan, Shin Tae-yong disebut fokus memperbaiki pertahanan Timnas Indonesia U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin para pemainnya kecolongan lagi, terutama saat menghadapi situasi set piece.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air

PSSI Daftarkan 65 Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Kita mulai dari segi posisi kita masing-masing. Harus disiplin posisi. Lalu mulai dari set piece, cara defend dari corner dan free kick lawan agar kita lebih fokus dan selaras lagi," kata Ginanjar Wahyu Ramadhani, pemain Timmas Indonesia U-20.

Hal senada juga disampaikan oleh Robi Darwis. Gelandang bertahan andalan Shin Tae-yong ini menyatakan dia dan rekan-rekannya sudah memahami instruksi dari sang pelatih.

"Untuk taktikal dan persiapan pertandingan nanti mungkin dari segi servis, taktikal, dan fisik sudah diberikan (instruksi) oleh pelatih," ujar pemain asal Persib Bandung tersebut.