BolaSkor.com – Bek kiri Madura United, Samuel Christianson, mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan vaksinasi COVID-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Samuel menilai, vaksin saat ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

Saat ini penyebaran COVID-19 di Indonesia sedang melonjak kembali. Bahkan dalam beberapa waktu lalu, kasus positif COVID-19 di Indonesia mencatatkan rekor baru, yaitu dengan menembus angka 50 ribu lebih.

"Memang vaksin ini tidak menjamin kita tidak akan terkena virus. Tapi dengan melakukan vaksinasi setidaknya untuk tertular cukup kecil," kata Samuel, dikutip dari laman resmi Madura United.

Baca Juga:

Andik Rendika Rama Fokus Hapus Trauma Pasca Operasi

Operasi Lutut Sukses, Ismed Sofyan Tak Sabar Bela Persija di Liga 1

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini mengaku sudah melakukan vaksinasi. Samuel pun menceritakan efek samping yang dialami ketika vaksin. Setelah menjalani vaksinasi, Samuel merasa sehat dan siap beraktivitas seperti biasanya.

"Selain untuk menambah kekebalan tubuhnya terhadap COVID-19, kita juga sedikit tenang beraktivitas. Tapi, yang terpenting bagaimana pola hidup yang sehat," tambah pemain asal Depok tersebut.

Selain itu, Samuel juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat, yakni dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bervitamin seperti buah-buahan dan sayuran. Ia pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Ayo vaksin supaya semuanya segera normal seperti beberapa tahun lalu, jangan takut divaksin karena ini untuk kebaikan kita semua," pungkas mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.