Pemain Utama dan Teco Absen, Bali United Percaya Diri Jaga Rekor

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Pemain Utama dan Teco Absen, Bali United Percaya Diri Jaga Rekor
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United punya misi besar untuk mempertahankan rekor tanpa kalah di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, saat bersua Tira Persikabo, Kamis (12/12) sore. Percaya diri tetap terjaga meski para pemain inti dan pelatih Stefano Cugurra absen.

Bali United sudah meliburkan pemain utama setelah memastikan gelar pada pekan ke-30. Terbaru, ada Stefano Lilipaly yang meminta izin untuk beristirahat.

Praktis bila melihat pemain yang sering dipasang sebagai inti, kini hanya tersisa Ilija Spasojevic dan Fahmi Al Ayyubi. Fahmi pun belum tentu tampil karena masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Situasi ini ditambah kepulangan Stefano Cugurra ke Brasil. Pelatih yang akrab disapa Teco ini pulang ke negaranya untuk keperluan keluarga. Dia baru memimpin Bali United lagi pada partai pamungkas lawan Madura United, 22 Desember 2019.

Baca Juga:

Persib Menang Lawan Borneo FC, Persela dan Barito Puter Jauhi Zona Degradasi

Arema FC Tak Mau Berpijak Masa Lalu Jelang Hadapi Derby Jatim Kontra Persebaya

Meski dalam situasi tak full team, Bali United tetap percaya diri. Mereka berhasrat mempertahankan rekor tak terkalahkan. Bukan sekadar seri, Bali United ingin menang lagi atas Tira Persikabo.

"Walaupun tim tidak lengkap, saya yakin pada para pemain untuk tidak kehilangan poin di kandang," terang asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Rabu (11/12) siang.

Rotasi berpeluang dilalukan Bali United. Andhika Wijaya, Michael Orah, Miftahul Hamdi, Ahmad Agung hingga Aldino Herdianto punya peluang untuk jadi starter. Para pemain itu tak jadi starter saat lawan Persipura.

"Pastinya kita akan beri kesempatan pada para pemain yang jarang tampil. Terbukti ketika lawan Persipura, mereka bisa tampil bagus. Soal kesempatan, bisa jadi datang pas lawan Tira, Arema atau Madura United," tutur Eko. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan