Pemainnya Terbanyak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Bos Barito Putera Tak keberatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Oktober 2018
Pemainnya Terbanyak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Bos Barito Putera Tak keberatan
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, merelakan tiga pemainnya untuk Timnas Indonesia. Ia tampak tak terlalu keberatan meski pemainnya lebih banyak dipanggil dibanding klub Liga 1 lainnya.

Barito Putera sama seperti Bhayangkara FC, yang juga harus melepas tiga pemain yaitu Awan Setho, I Putu Gede, dan Muhammad Hargianto. Tiga pemain Laskar Antasari yang dipanggil yaitu Gavin Kvan Adsit, Hansamu Yama, dan Rizky Pora.

Sementara enam klub lain, yakni Persija Jakarta, Madura United United, Arema FC, Bali United, Sriwijaya FC, Mitra Kukar hanya harus melepas dua pemain. Sedangkan Borneo FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persib Bandung hanya kehilangan satu pemain.

Hasnur percaya Jacksen F. Tiago bisa memoles tim tanpa tiga pemain andalan, mengarungi sisa kompetisi. "Tentunya sudah diantisipasi coach Jacksen. Saya yakin coach sudah punya formula seperti apa," kata Hasnur kepada wartawan.

"Tim ini dibangun memang tidak bergantung satu, dua, tiga pemain saja. Tapi bagaimana kedalaman skuat benar-benar diperhatikan. Jadi jika ada yang cedera, kena akumulasi kartu atau yang lebih penting seperti memperkuat timnas, karena kami mengutamakan kepentingan negara," tambahnya.

Hasnur dan Barito Putera sekaligus menjalankan komitmen klub. Apalagi Barito Putera punya tujuan menjadi penyokong Timnas Indonesia dengan mencetak pemain.

"Bisa dilihat saat ini, sudah mulai muncul beberapa pemain seperti (Nazarul) Fahmi, juga ada Ady (Setiawan). M. Riyandi dan Rafi Syahril juga sudah bergabung dari Timnas U-16," ujar Hasnur.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan