BolaSkor.com - Arema FC sangat bangga atas terpanggilnya Achmad Figo Ramadani ke tim nasional asuhan Shin Tae-yong, dalam agenda pemusatan latihan di Bali mulai 19 sampai 27 Januari 2022 mendatang.

Selama periode itu, Timnas Indonesia menjadwalkan dua kali uji coba internasional dalam FIFA Matchday. Yaitu melawan Timor Leste di Bali pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Seperti diketahui, Figo adalah debutan terbaru di skuat timnas. Situasi serupa juga dijalani bek berusia 20 tahun itu di skuat Arema FC, pasca mendapat kesempatan promosi dari akademi klub mulai musim ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Arhan dan Dewangga Incar Kenaikan Ranking FIFA

PSSI: Timor Leste Sudah Setor Daftar Pemain ke Imigrasi Indonesia

"Arema FC kembali mendapat kepercayaan dengan menyumbangkan pemain ke timnas. Ada empat pemain, salah satunya adalah debutan yang merupakan pemain muda binaan akademi klub," ucap Media Officer FC, Arema FC, Sudarmaji.

Tim Singo Edan pun berharap, pemanggilam Figo ke timnas bisa melecut motivasi rekan satu angkatannya. Dua binaan akademi lain adalah Tito Hamzah dan Bramntio Ramadhan, selain juga Genta Alparedo yang dipinjam dari Semen Padang.

"Di musim ini, Arema FC memang banyak dihuni pemain muda. Semua mendapat kesempatan yang sama, asal menunjukkan semangat dan kerja keras agar mendapat kepercayaan pelatih," terang Sudarmaji.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi pemain lain untuk terus memberikan kemampuan terbaik pada tim," imbuhnya.

Achmad Figo menjadi satu dari empat pilar Arema FC dalam proyeksi timnas selama FIFA Matchday pekan ini. Tiga nama lain adalah Dedik Setiawan, Muhammad Rafli dan Rizky Dwi Febrianto. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)