Pembagian Grup Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Februari 2021
Pembagian Grup Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan
Peluncuran Bhayangkara Solo FC di markas baru Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Direktur Operasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan pembagian grup Piala Menpora 2021 tidak akan dilakukan undian. Ia menjelaskan pembagian grup justru ditentukan oleh PT LIB.

Sebelumnya, beredar kabar tentang pembagian grup untuk Piala Menpora 2021. Namun semua itu tidak dibenarkan oleh Sudjarno. Terlebih, tim yang ikut di Piala Menpora 2021 berubah dari 20 tim menjadi 18 tim Liga 1 saja.

Pada gelaran Piala Menpora 2021 ini, akan ada empat grup yang akan digulirkan di empat kota yang berbeda. Keempat kota tersebut adalah Bandung, Solo, Malang, dan Sleman.

Baca Juga:

Suporter Dilarang Lakukan Tiga Hal Ini saat Piala Menpora 2021

Empat Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021 Sudah Ditetapkan

"Pembagian grup sedang kami rancang dengan berbagai pertimbangan dan nanti saat manager meeting, akan kami sampaikan," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

"Dengan berbagai pertimbangan tadi, setiap klub nantinya tinggal menerima pembagian grup Piala Menpora," tambah pria yang pernah menjadi Kapolda Lampung tersebut.

Sudjarno menambahkan pada pembagian grup nanti, tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Contohnya Arema FC tidak ditempatkan di grup yang bertanding di Malang.

Piala Menpora 2021 ini rencananya akan berlangsung pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021. Nantinya Piala Menpora ini akan menjadi pintu untuk Kepolisian memberikan izin untuk kompetisi yang sesungguhnya pada Juni 2021.

PT LIB Pssi Piala menpora Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Sudjarno
Posts

4.871

Bagikan