Pembagian Pot Undian Liga Champions 2019-2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Agustus 2019
Pembagian Pot Undian Liga Champions 2019-2020
Trofi Liga Champions. (UEFA)

BolaSkor.com - Kompetisi top Eropa telah memulai musim 2019-2020. Akan tetapi, masih ada satu turnamen yang belum terdengar gaungnya, yaitu Liga Champions yang merupakan ajang tertinggi di sepak bola Eropa.

Liverpool merupakan juara bertahan Liga Champions. Pada musim sebelumnya, pasukan asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Tottenham pada partai puncak.

Seperti biasa, 32 kesebelasan akan mengikuti Liga Champions. Dari jumlah tersebut, 26 di antaranya telah dipastikan ambil bagian pada edisi 2019-2020.

Baca Juga:

Jadwal Playoff Liga Champions, Penentuan Nasib Semifinalis Musim Lalu

Liverpool Telah Melupakan Gelar Liga Champions 2018-2019

Liga Champions

Dari jumlah tersebut, empat kompetisi tertinggi di Eropa masing-masing mengirimkan empat wakil. Sementara tiga tim lolos ke Liga Champions dari kompetisi peringkat kelima dan keenam.

Sementara itu, kompetisi yang menempati posisi ketujuh hingga 15 masing-masing berhak mengirimkan dua wakil. Namun, hanya sampai peringkat ke-11 yang wakilnya pasti lolos ke fase grup.

Selain itu, hampir semua negara di Eropa mengirimkan satu kesebelasan ke Liga Champions. Pengecualian hanya untuk satu negara, Liechtenstein, yang tidak mengirimkan wakil.

Seluruh penghuni pot 1 Liga Champions 2019-2020 adalah juara bertahan enam kompetisi top Eropa. Selain itu, ditambah dengan juara bertahan Liga Champions dan Liga Eropa.

Berikut ini adalah pot Liga Champions 2019-2020:

Pot 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Zenit.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar, Tottenham, Benfica.

Pot 3: Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Olympiacos, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb.

Pot 4: Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Atalanta, Lille.

Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan