Pembalap F1 Wajib Punya Berat Badan 80 Kg, Lewis Hamilton Tambah Bobot Otot

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 26 Februari 2019
Pembalap F1 Wajib Punya Berat Badan 80 Kg, Lewis Hamilton Tambah Bobot Otot
Lewis Hamilton Berlatih Fisik dengan Berselancar (Twitter/Lewis Hamilton)

BolaSkor.com - Formula 1 (F1) 2019 menyajikan beberapa perubahan regulasi yang menarik. Salah satunya berat minimal pembalap.

Mulai F1 2019, semua pembalap dituntut memiliki berat badan minimal 80 kg. Hal ini tentu membuat banyak pembalap yang memiliki bobot terlalu ringan harus bekerja ekstra keras.

Baca Juga:

Mercedes dan Red Bull Sepakat Ferrari Punya Mobil Tercepat Jelang F1 2019

Hari Keempat Tes F1 Barcelona: Kejutan Nico Hulkenberg, Mercedes Mulai Unjuk Gigi

Salah satunya juara dunia F1 2018, Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes itu mengaku harus menambah beberapa kilogram pada ototnya.

Hal ini tidak hanya bertujuan agar bobotnya sesuai regulasi, tapi juga dengan semakin besarnya otot, maka ia mendat lebih banyak kekuatan.

"Kini lemak tubuh saya menurun namun Anda harus menargetkan punya otot yang yang lebih efisien," kata Hamilton yang telah beralih ke pola makan nabati dalam beberapa tahun terakhir.

Karena usahanya ini, Hamilton mengaku menatap F1 2019 dengan kondisi fisik sangat baik. "Saya tidak berusaha menjadi seorang hulk," ujar pembalap asal Inggris itu.

"Tapi butuh waktu untuk menambah masa otot dengan cara yang tepat. Saya berlatih dengan beberapa pelatih berbeda selama musim dingin. Setiap orangnya, saya selalu menemukan teknik yang baru," rekan setim Valtteri Bottas itu melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Lewis hamilton MERCEDES Formula 1 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan