Pembalap Honda, Yamaha dan Ducati Puji Motor Suzuki

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 13 Maret 2019
Pembalap Honda, Yamaha dan Ducati Puji Motor Suzuki
Alex Rins (Twitter/Suzuki)

BolaSkor.com - Lomba putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/03) dini hari WIB, menunjukkan tim Suzuki memiliki motor yang begitu kompetitif.

Pasalnya duet Alex Rins dan Joan Mir bisa bersaing di baris depan. Mir yang berstatus sebagai rookie memang akhirnya harus puas finis posisi delapan.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Yamaha Lebih Lemah daripada Ducati, Honda, dan Suzuki

Bos Suzuki Ceritakan Alasan Komponen di Swingarm Belakang Milik Ducati Menyalahi Regulasi

Tapi Rins secara fantatis begitu merepotkan Andrea Dovizioso maupun Marc Marquez dan akhirnya finis di posisi keempat.

Kini motor Suzuki GSX-RR mendapat banyak pujian dari para rival. Seperti Dovizioso dari Ducati yang akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Qatar.

"Saya sudah memprediksi Rins sangat kuat. Motornya berbanding terbalik dengan saya. Akselerasi saya begitu bagus, sehingga saya bisa kencang di sektor lurus. Tapi di tengah tikungan, Suzuki begitu kompetitif," kata Dovizioso.

Soal kecepatan motor Suzuki di tikungan turut disinggung pembalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow. Dia bahkan mendeskripsikan Suzuki begitu fenomenal ketika melibas tikungan.

"Motor Suzuki sangat kuat. Tidak perlu diragukan lagi. Mereka juga bisa menangani ban begitu baik. Jadi jika mereka ada di depan Anda, Anda harus berusaha maksimal untuk sekadar menempel," Crutchlow menjelaskan.

Sementara itu, pembalap Yamaha, Valentino Rossi memuji Suzuki sebagai tim dengan perkembangan motor paling pesat jelang MotoGP 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Qatar Suzuki Ecstar Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan