BolaSkor.com- Pembalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, berhasil mengumandangkan Indonesia Raya setelah merebut podium pertama pada balapan World Supersport 300 di Sirkuit Brno, Minggu (10/6). Ini merupakan kemenangan pertama Galang bersama tim bLU cRu Charge.

Galang sudah tampilk impresif sejak babak kualifikasi. Rider asal Yogyakarta itu merebut pole positon dan memulai balapan dari posisi terdepan.

Kesempatan itu rupanya tidak disia-siakan Galang. Sejak balapan dimulai, Galang langsung meninggalkan pembalap lain dan nyaman di posisi pertama.

"Saya sangat senang. Pada balapan saya mencoba push di lap pertama dan berhasil memperlebar gap dengan pembalap lain pada lap kedua," ujar Galang seusai balapan.

Kemenangan pertama ini juga semakin memotivasi semangat Galang. Pembalap yang pernah menimba ilmu di VR46 Academy itu berjanji bakal mengulangi prestasi yang sama pada seri berikutnya di Misano, 8 Juli 2018.

"Untuk balapan berikutnya di Misano. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengulangi kesuksesan ini," sambung mantan murid Valentino Rossi tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Galang pada World Supersport 300. Pada musim sebelumnya, Galang mengukir prestasi yang sama di Sirkuit Jerez. Namun, saat itu dirinya masih berstatus sebagai pembalap wild card.