Pembalap Indonesia Gagal Jadi Juara Balap Motor Asia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 02 Desember 2018
 Pembalap Indonesia Gagal Jadi Juara Balap Motor Asia
Ahmad Yudhistira (Facebook/Asia Road Racing Championship)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia gagal membuat sejarah di kelas tertinggi kejuaraan balap motor asia, Supersports 600 cc (SS600) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Pasalnya pada race 2 putaran final ARRC di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (02/12/2018), satu-satunya harapan Indonesia, Ahmad Yudhistira hanya menempati posisi tiga.

Jelang lomba ini, Yudhis-sapaan akrabnya wajib menang lomba untuk menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil jadi juara umum kelas SS600 ajang ARRC.

Sayang posisi pertama ditempati pembalap tuan rumah, Ratthapong Wilairot dan rekan setimnya yang juga berasal dari Thailand, Decha Kraisart finis kedua.

Komposisi finis 1-3 di race 2 mengulang race 1, satu hari sebelumnya. Karena Ratthapong sukses sapu bersih kemenangan, maka ia menahbiskan diri sebagai juara umum SS600.

Baca Juga:

Juara Nasional ETCC 2000, Dio Ceritakan Perjuangan Berat Musim Ini

Menang BSD City Grand Prix, Alvin Bahar Raja Balap Jalan Raya

Podium
Pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira (Facebook/Asia Road Racing Championship)

Usai lomba, Yudhis merasa kecewa dengan strategi team order yang dilakukan Ratthapong dan Decha. Decha yang lebih senior memang seperti sengaja memberikan kemenangan untuk Ratthapong.

"Sejak awal start, saya sudah berusaha menempel Decha dan Ratthapong. Tapi ternyata saya tertinggal. Tentu kecewa. Namun saya akan mencoba lagi (untuk jadi juara umum SS600) tahun depan," kata Yudhis yang tertinggal 2,972 detik dari Ratthapong di race 2.

Adapun satu wakil Indonesia lain dari tim Astra Honda Racing Team, Andi Gilang hanya finis posisi tujuh di race 2 pada putaran final ARRC 2019. Dia berselisih 12,211 detik dari pemenang lomba.*

Breaking News ARRC Sirkuit Buriram Pembalap Indonesia Supersport 600 cc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan