Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih pada ATC Sepang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 30 Juli 2018
Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih pada ATC Sepang
Mario Suryo Aji. (AHM)

BolaSkor.com - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, membuat Bendera Merah Putih berkibar pada putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018. Mario berhasil menjuarai seri yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, tersebut.

Seri ketiga ATC 2018 itu berlangsung di Sirkuit Sepang pada 28 hingga 29 Juli. Setelah bersaing sengit dengan para pembalap muda Asia lainnya, Mario berhasil keluar sebagai juara.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Mario pada ATC 2018. Apalagi, Mario sempat bersaing ketat dengan pembalap asal Australia sebelum menjadi juara.

Meski begitu, Mario mengalami penurunan pada balapan kedua ATC Sepang. Pembalap yang dibina oleh Astra Honda Motor (AHM) itu hanya menempati posisi kesembilan.

Mario pun mengaku bangga dengan perolehan yang diraihnya pada balapan pertama ATC Sepang. Namun, dia mengakui balapan kedua berjalan kurang lancar.

"Saya senang sekali dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama. Namun sayang sekali, pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan," ujar Mario.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi saya belum mampu kembali memberikan podium untuk Indonesia. Semoga di seri berikutnya saya mampu untuk kembali meraih podium," lanjutnya.

Balapan pertama ATC Sepang merupakan ajang pembalap Indonesia unjuk gigi. Selain Mario yang menjadi juara, Lucky Hendriansyah menempati tempat keempat.

Sementara itu, para pembalap Indonesia mengalami nasib sial pada balapan kedua. Lucky hanya finish di posisi ke-11 dan Agung Fachrul di peringkat ke-12.

AHM Astra Honda Racing Team ATC Sepang Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan