Pembalap Indonesia Masuk 7 Besar Suzuka Endurance

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 30 Juli 2018
Pembalap Indonesia Masuk 7 Besar Suzuka Endurance
Andi Gilang. (AHM)

BolaSkor.com - Pembalap asal Indonesia, Andi 'Gilang' Farid Izdihar, mencatatkan prestas pada ajang Suzuka Endurance 8 Hours World Championship. Andi Gilang mampu masuk ke dalam tujuh besar ajang tersebut.

Andi Gilang mengikuti balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Suzuka, Jepang (29/7). Andi Gilang turun sebagai pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM).

Pembalap asal Indonesia tersebut turun dengan menggunakan Honda CBR1000RR SP2. Motor yang digunakan oleh Andi Gilang mengenakan nomor 22.

Andi Gilang turun di Suzuka Endurance bersama tim Honda Asia Dream Racing. Selain pembalap asal Indonesia itu, terdapat Troy Herfoss asal Australia dan pembalap Malaysia, Muhammad Zaghwan Zaidi.

Pada Suzuka Endurance, Andi Gilang mampu menuntaskan jalannya balapan dengan 195 lap. Total, Andi Gilang menghabiskan waktu 8 jam 5,666 detik.

Sejatinya, angin besar sempat menerpa Jepang pada malam sebelum balapan. Namun, pihak penyelenggara tetap menyelenggarakan Suzuka Endurance.

Apalagi, Honda Asian Dream Racing memulai Suzuka Endurance dari posisi ke-11. Bahkan, mereka sempat terdesak hingga ke peringkat ke-18 pada awal balapan.

Akan tetapi, mereka berhasil mengatasi hal tersebut dan masuk ke tujuh besar Suzuka Endurance. Andi Gilang pun merasa bersyukur dengan raihannya tersebut.

"Saya sangat bersyukur atas hasil yang saya raih bersama tim Honda Asia Dream Racing. Saya berusaha tampil maksimal meskipun kondisi cuaca berubah-ubah," ujar Andi Gilang.

"Kondisi itu membuat saya dan kedua rekan tim dapat memberikan best lap pada sesi masing-masing. Terima kasih untuk mekanik dan seluruh tim yang sangat solid," lanjut pembalap Indonesia itu.

Suzuka Endurance 8 Hours World Championship merupakan ajang balap ketahanan bergengsi. Banyak peserta sempat merasakan balapan MotoGP seperti Takaaki Nakagami dan Randy de Puniet.

Pembalap Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan