Pembalap Indonesia yang Ikut Moto2 2019 Naik Podium di Albacete

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 15 Oktober 2018
Pembalap Indonesia yang Ikut Moto2 2019 Naik Podium di Albacete
Dimas Ekky Pratama (CEV Repsol)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama sukses naik podium ajang Moto2 CEV Repsol. Dia finis ketiga pada Race 1 lomba putaran tujuh yang berlangsung di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu.

Adapun start Race 1 Moto2 sempat ditunda karena hujan turun cukup deras saat para pembalap bersiap di grid. Meskipun tidak ada persiapan balapan pada lintasan basah, Dimas Ekky sudah berada di posisi keempat setelah melewati tikungan satu.

Lalu dengan kecepatan yang bagus, dia akhirnya berada di posisi ketiga ketika balapan tersisa tiga lap, hingga finis. Dia pun meraih podium pertamanya musim ini, atau yang kedua di persaingan CEV Moto2.

“Saya sangat senang bisa meraih podium, ini merupakan akhir pekan yang luar biasa. Pada balapan pertama, saya bisa berada di posisi ketiga saat belapan menyisakan tiga lap dan saya bersaing untuk meraih kemenangan. Namun setidaknya saya butuh dua lap lagi untuk bisa mengejar dua pembalap di depan," kata Dimas Ekky.

Untuk diketahui, Dimas Ekky finis berselisih hanya 01,021 detik dari pemenang lomba yang notabene pembalap Spanyol, Hector Garzo. Sedangkan podium dua diisi Xavier Cardelus. Untuk diketahui, Dimas Ekky merupakan satu-satunya pembalap asal Asia di Moto2 CEV.

Astra Honda Racing Team Breaking News Dimas Ekky FIM CEV International Championship Moto2
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan