Pembalap Indonesia yang Pernah Berlatih di Akademi Balap Rossi Ceritakan Kedekatan dengan Bagnaia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 10 Januari 2019
Pembalap Indonesia yang Pernah Berlatih di Akademi Balap Rossi Ceritakan Kedekatan dengan Bagnaia
Imanuel Putra Pratna bersama Pecco Bagnaia (Istimewa)

BolaSkor.com - Pengalaman adalah guru yang terbaik. Itulah yang didapatkan pembalap Indonesia kelahiran 5 September 1996, Imanuel Putra Pratna.

Bagaimana tidak, pada tahun 2016, El-sapaan akrab Imanuel sampai dua kali terpilih mengikuti latihan di akademi balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi: VR46 Riders Academy.

Baca Juga:

Opsi Balap Imanuel Putra Pratna di Tahun 2019: Dari ARRC, Wildcard WSSP300, sampai Gokar

Imanuel Putra Pratna Ceritakan Susahnya Cari Sponsor Balap di Indonesia

Lantaran dua kali mendapat kesempatan menimba ilmu di VR46 Riders Academy, El pun sampai sekarang masih menjalin hubungan baik dengan beberapa pembalap akademi milik Rossi.

El pun bercerita selama di Italia sering menghabiskan waktu bersama Pecco Bagnaia, Nicolo Antonelli, plus Federico Fuligni atau yang akrab disapa Fulazzi.

Namun dari semua nama-nama di atas, sosok Pecco paling dikenang oleh El. "Pecco paling menyenangkan orangnya. Kalau mengobrol, orangnya ramai," kata El kepada BolaSkor.com.

Nama Pecco sendiri sukses menyita perhatian pada Moto2 2018. Bagaimana tidak, ia sukses menjadi juara dunia dan musim 2019, naik kelas ke MotoGP dengan memperkuat tim satelit Ducati, Pramac.

"Belum sempat tanya bagaimana persiapan Pecco menuju MotoGP 2019. Saya pribadi baru kasih ucapan ketika ia juara dunia Moto2," cerita El.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Pembalap Indonesia Breaking News Imanuel Putra Pratna Francesco Bagnaia Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan