Pembalap Jepang Pilih Doni Tata Sebagai Mentor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 20 Februari 2019
Pembalap Jepang Pilih Doni Tata Sebagai Mentor
Soicihiro Minamimoto Bersama Doni Tata (Istimewa)

BolaSkor.com - Banyak pembalap Indonesia berguru ke Asia sampai Eropa untuk menimba ilmu balap. Namun seorang pembalap Jepang, justru jauh-jauh datang ke Tanah Air untuk dimentori pembalap Indonesia.

Fakta di atas sedang dirasakan pembalap Indonesia yang pernah merasakan persaingan ketat di Kejuaraan Dunia Moto2, Doni Tata Pradita.

Baca Juga:

Mercedes Belum Fokus Catat Waktu Tercepat

McLaren Tunjukkan Sinyal Kebangkitan Selama Tes F1 Barcelona

Soicihiro Minamimoto Berlatih Fisik dengan Bersepeda Bersama sang Mentor Doni Tata Pradita
Soicihiro Minamimoto Bersepeda Bersama sang Mentor Doni Tata Pradita (istimewa)

Dari 8 Februari lalu, akademi balap miliknya, DT5 Racing School kedatangan pembalap asal Negeri Sakura, Soicihiro Minamimoto. Selama di Yogyakarta, Soicihiro mendapat banyak menu latihan fisik maupun teknik dari Doni Tata.

Untuk memperkuat fisik, Soicihiro menjalani latihan bersepeda. Sedangkan untuk teknik, ia mengendarai sport bike 150 cc standar plus latihan supermoto menggunakan motor YZ250F.

"Ya, Soicihiro merupakan pembalap Akeno Speed Yamaha dan akan tampil di All Japan Championship ST600. Di Jepang sedang musim dingin. Jadi dia memilih untuk berlatih di sini," kata Doni Tata kepada BolaSkor.com.

Doni Tata sejatinya sudah akrab dengan sosok Soicihiro. Karena keduanya pernah berkolaborasi di ajang balap ketahanan 4 Hours Suzuka. Doni Tata pun memuji sikap yang ditunjukkan oleh sang anak asuh selama ia mentori.

"Pembalap yang tangguh dengan semangat tinggi. Dia tidak pernah mengeluh saat berlatih fisik. Selalu bersemangat dan disiplin," Doni Tata menuturkan.

"Tahun lalu, Soicihiro menempati posisi enam klasemen akhir ST600 All Japan Championship. Musim ini, mudah-mudahan bisa tembus tiga besar," tambahnya.*

Doni Tata Pradita Breaking News Moto2 Soicihiro Minamimoto Pembalap Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan