Pembalap Legendaris F1 Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 April 2020
Pembalap Legendaris F1 Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun
Sir Stirling Moss. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap F1 legendaris asal Inggris, Sir Stirling Moss, meninggal dunia pada usia 90 tahun. Menurut berita, Moss meninggal dunia akibat pertarungan melawan penyakit.

Moss meraih kejayaan saat membalap di F1 pada era 1950an. Beliau menjadi pemebalap asal Inggris pertama yang memenangi seri di kandang sendiri pada musim 1955.

Sepanjang kariernya di dunia jet darat, Moss memenangi 16 balapan dan empat kali menjadi runner up secara beruntun. Moss meraih hasil tersebut pada 1955 hingga 1958.

Sayangnya mendiang Moss tidak pernah memenangi F1. Hingga pensiun pada 1962, beliau memiliki prestasi tertinggi hanya menjadi runner up F1.

Baca Juga:

Bernie Ecclestone Minta Formula 1 2020 Dibatalkan

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta O

Selain di F1, Moss juga berprestasi di balapan Le Mans 24 Jam. Lagi-lagi beliau juga hanya menjadi runner up di ajang tersebut, tepatnya pada 1953 dan 1956.

Istri Moss, Lady Susie Moss, mengabarkan kematian suaminya. Sang istri menyebut Moss meninggal dunia dengan tenang.

“Moss meninggal dunia sebagaimana dia hidup, luar biasa. Pada akhirnya, dia hanya merasa lela dan menutup kedua matanya,” ujar Lady Moss.

“Satu putaran telah berakhir baginya. Saat ini, dia baru saja menutup mata,” Lady Moss menambahkan.

Sir Stirling Moss mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris pada 2000 silam. Prestasinya selama berkarier di dunia balap dianggap mengharumkan nama Inggris Raya.

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan