BolaSport.com - Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin akhirnya kembali finis zona poin pada MotoGP 2018. Dia sukses finis posisi 12 pada lomba putaran 15 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu lalu.

Untuk diketahui, pada tiga putaran sebelumnya, Syahrin selalu gagal meraih poin. Kini berkat tambahan empat poin, pembalap Monster Yamaha Tech tersebut menempati posisi dua klasemen rookie (pembalap debutan) dan hanya tertinggal lima poin dari posisi pertama, Franco Morbidelli (Marc VDS Honda).

Pemilik tim Tech 3, Herve Poncharal pun optimistis Syahrin bisa mengejar Morbidelli yang notabene juara dunia Moto2 2017, untuk meraih titel rookie of the year musim ini.

"Kami tahu sempat kesulitan 2-3 lomba terakhir. Kami tertinggal jauh di belakang. Sekarang kami sudah berada pada jalur yang tepat. Kami memangkas selisih dua poin dari Morbidelli dan hanya tertinggal lima poin.

"Kami masih harus selalu finis di depan Morbidelli pada empat lomba terakhir dan kami akan berusaha menunjukkan performa terbaik," Syahrin mengungkapkan.

Syahrin sendiri merasa senang bisa finis posisi 12 di GP Thailand. Menurutnya ini merupakan hasil yang ia dan tim inginkan. Namun ia menegaskan motor Yamaha YZR-M1 masih harus dikembangkan bila ingin mengejar poin Morbidelli di klasemen rookie.

"Lomba berikutnya, saya harap tim bisa meningkatkan lagi performa motor dan terima kasih kepada tim karena mereka terus mempercayai kemampuan saya. Saya sendiri terus bekerja keras dan percaya kepada kemampuan diri," Syahrin mengungkapkan.*