Pembalap Moto GP ini Dulunya Berprofesi Sebagai Pesepakbola

satriasatria - Selasa, 01 November 2016
Pembalap Moto GP ini Dulunya Berprofesi Sebagai Pesepakbola

Pembalap Moto GP ini Dulunya Berprofesi Sebagai Pesepakbola- Cal Crutchlow adalah seorang pembalap tim satelit LCR Honda dalam ajang Moto GP. Musim ini Crutchlow sudah memenangkan dua seri balapan Moto GP 2016 di Sirkuit Brno (Cheko) dan di Sirkuit Philip Island (Australia).

Namun tahukah anda? ternyata pria asal Inggris ini sempat berkeinginan untuk menjadi pemain sepakbola profesional. Dia sempat berpikir untuk menjadi seorang pesepakbola dibandingkan terjun di dunia otomotif. Bahkan, sebelum memegang SIM (surat izin mengemudi) Crutchlow pernah menjalani sejumlah seleksi dengan klub kecil di Inggris.

Lahir di Kota Coventry, Crutchlow pernah menjajal bakatnya bersama tim junior Coventry City dan Aston Villa. Namun pada akhirnya dia diberi kebebasan oleh ayahnya, Derek Crutchlow, yang merupakan mantan pembalap untuk menentukan karir setelah beranjak dewasa.

"Sebelum saya bisa mengendarai motor, saya bermain bola. Sekitar umur 16-17 tahun, saya harus membuat keputusan," ujar Crutchlow dalam sesi Meet and Greet dengan para penggemarnya, Rabu (26/10/16) siang di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya sempat bermain untuk Coventry City pada waktu itu, klub di kota tempat tinggal saya lahir, tapi saya memutuskan untuk berhenti dan mulai serius menekuni dunia balap. Itu keputusan terbaik yang saya ambil.

Hingga kini Crutchlow mengaku masih gemar menonton pertandingan sepak bola di layar kaca, meski kadang harus mengalah pada istrinya, Lucy Heron, saat berkumpul bersama di ruang televisi. "Dia suka mengganti saluran televisinya kalau saya menonton," katanya.

"Membalap tentu sangat berbeda dengan bermain bola. Sebagai fans, tentu saya mendukung tim Premier League, Manchester United." Saya suka karena disana ada seorang Juan Mata, dia sangat mirip dengan saya. ujarnya sambil berkelakar.

Manchester United Juan Mata Liga Premier Inggris Cal Crutchlow
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan