Pembalap Moto2 Lakukan Tindakan Tak Terpuji dan Berbahaya

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 10 September 2018
Pembalap Moto2 Lakukan Tindakan Tak Terpuji dan Berbahaya
Romano Fenati (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Rivacold Snipers, Romano Fenati, melakukan tindakan berbahaya pada balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9). Fenati secara sengaja menarik tuas rem rider Forward Racing Team, Stefano Manzi.

Aksi tersebut terjadi pada tikungan ketujuh Sirkuit Misano. Fenati mendekati motor Manzi daln langsung menarik tuas remnya. Kejadian tersebut membuat Manzi hampir terjatuh.

Melihat hal tersebut pengawas balapan tidak tinggal diam. Bendera hitam dikibarkan sehingga Fenati harus segera keluar dari lintasan karena didiskualifikasi.

Federasi Motor Dunia (FIM) juga tak tinggal diam. Mereka memberikan sanksi larangan dua kali balapan karena melakukan perbuatan yang mencelakakan orang lain.

"Kami terima sanksi itu dan sangat berterima kasih kepada race direction yang telah bertindak profesional menghadapi persoalan ini. Kami juga berterima kasih kepada Forward Racing Team atas kerjasamanya," tulis pernyataan resmi tim Snippers.

Aksi yang dilakukan Fenati juga mendapat kecaman dari pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso. Rider asal Italia itu bahkan meminta Fenati tidak perlu kembali ke lintasan.

"Saya yakin yang dia lakukan itu sangat buruk, dan bendera hitam adalah pantas," kata Dovizioso.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Romano Fenati Moto2 Moto2 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan