BolaSkor.com - Yamaha resmi merilis Yamaha R25 dan R3 (YZF-R25 dan YZF-R3) generasi terbaru kepada publik dalam acara yang bertajuk R1 20th Anniversary “We Are R” Global Launching di Jakarta, Kamis.

Acara di atas sekaligus merayakan 20th Anniversary Yamaha R1. Yang spesial pada acara ini, pembalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3 didapuk sebagai bintang tamu.

Syahrin didampingi pembalap yang didukung PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk tampil di Kejuaraan Dunia Super Sport 300, Galang Hendra Pratama. Hadir juga para pembalap Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC).

Saat diberi kesempatan untuk mengomentari R25 dan R3 terbaru, Syahrin mengaku lebih suka dengan desain sportbike andalan Yamaha ini. "Modelnya lebih baik. Saya harap bisa dapat satu untuk di rumah," kata Syahrin.

Untuk diketahui, bersama pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, Syahrin berstatus wakil pembalap Asia di MotoGP 2018. Sampai ajang ini menggelar 15 putaran, Syahrin sudah mengemas 28 poin dan menempati posisi 18 klasemen.

Hasil terbaik Syahrin adalah finis posisi sembilan pada lomba putaran kedua di GP Argentina. Kini ia berpeluang menjadi Rookie of The Year MotoGP 2018.

Sementara itu, Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. YIMM menyebut pihaknya adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kali pertama menjualnya pada Juli 2014.

"Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang,” terang Minoru Morimoto.*

Baca Berita Selengkapnya soal Motorsports Lainnya di KabarOto.com