Pembalap MotoGP Keluhkan Fan di Eropa, tapi Puji Fan Thailand

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 17 Oktober 2018
Pembalap MotoGP Keluhkan Fan di Eropa, tapi Puji Fan Thailand
Ilustrasi penonton GP Thailand (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba putaran 15 MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 7 Oktober lalu, meraih sukses besar.

Tidak hanya dari sudut pandang penyelenggaraan dan persaingan yang berjalan seru, para penonton lokal juga mendapat pujian dari para pembalap.

Salah satunya dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Menurutnya para fan di Eropa harus belajar dari fan MotoGP di Thailand soal sikap netral dalam mendukung pembalap.

"Sirkuit Buriram sebenarnya bukan yang terbaik di kalender MotoGP. Tapi semua berjalan bagus dan sangat menarik melihat dukungan dari fan," kata Dovizioso.

"Fan di Eropa sudah seharusnya mencontoh Thailand. Walau mereka menggunakan baju berwarna merah atau kuning, mereka juga mendukung pembalap lain. Hal ini tidak terjadi di Eropa," tambah runner-up MotoGP 2017 tersebut.

Penonton di Buriram

Pujian juga keluar dari mulut Marc Marquez. Juara dunia MotoGP empat kali itu salut dengan fan Thailang yang netral memberikan dukungan.

"Atmosfer lomba di Buriram sangat luar biasa. saya sangat berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. Para penggemar di sana mendukung semua pembalap dengan sama baiknya dan menikmati pertunjukan yang kami berikan kepada mereka," Marquez mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Andrea dovizioso MotoGP Thailand Sirkuit Buriram Penonton
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan