BolaSkor.com - Kematian tragis peserta kategori motor Reli Dakar 2020, Paulo Goncalves menggguncang dunia motorsport pada hari Minggu (12/01) lalu.

Untuk diketahui, Goncalves meninggal dunia karena serangan jantung setelah mengalami kecelakaan di Etape 7. Dunia motorsport pun ramai-ramai mengucapkan bela sungkawan.

Baca Juga:

Mengenal Paulo Goncalves, Pembalap yang Meninggal Dunia di Reli Dakar 2020

Tragis, Peserta Reli Dakar 2020 Meninggal Dunia

Tidak terkecuali para pembalap MotoGP. Duet Repsol Honda: Marc Marquez dan Alex Marquez bahkan kompak mengenang sosok pembalap asal Portugal tersebut melalui media sosial masing-masing.

"Saya sangat sedih tentang kematian Paulo di Dakar. Kami akan mengingat gairah dan hati Anda yang besar. Beristirahatlan dengan tenang, temanku," ucap Marc.

Alex menimpali: "Hari yang menyedihkan di Dakar. Anda selalu menyiarkan sesuatu yang istimewa. Seseorang yang mengejar mimpinya dan menjalani gairahnya."

Juara dunia MotoGP tiga kali yang baru saja pensiun, Jorge Lorenzo turut angkat bicara: "Hari yang menyedihkan untuk balap motor."

Namun dari semua pembalap MotoGP, sosok Miguel Oliveira merupakan orang yang paling kehilangan sosok Goncalves. Pasalnya keduanya sama-sama berasal dari Portugal.

"Paulo, Anda meninggalkan bekas yang dalam dalam kehidupan mereka yang memiliki hak istimewa untuk bertemu dengan Anda," pembalap tim satelit KTM Tech 3 itu menuturkan.

"Setiap orang dapat mengambil contoh dari keberanian Anda. Beristirahatlah dengan tenang," lanjut Oliveira.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com