Pembalap Penguji, Pekerjaan Ideal untuk Jorge Lorenzo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 07 Oktober 2020
Pembalap Penguji, Pekerjaan Ideal untuk Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkapkan pekerjaan ideal untuknya. Lorenzo menyebut dirinya mendapat pekerjaan sempurna dengan menjadi pembalap penguji.

Seperti diketahui, Lorenzo gantung helm di pengujung musim 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut bergabung dengan Yamaha pasca mengumumkan pensiun.

Di Yamaha, Lorenzo bertugas sebagai pembalap penguji coba. Sebelumnya, dia sempat dikabarkan bakal kembali ke Ducati, meski akhirnya mereka menunjuk Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga:

MotoGP Prancis 2020, Siap-siap Balapan Basah

Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati

Meski demikian, Lorenzo mengatakan dirinya sudah senang dengan menjadi pembalap penguji coba. Menurutnya, ini adalah pekerjan terbaik.

"Saya tidak pernah memiliki waktu luang sebanyak ini dan ini tidak mudah. Tujuan kami adalah membuat gearbox yang bagus dan set up untuk pembalap resmi," tutur Lorenzo.

"Saya ingin terus menjadi pembalap penguji, karena menurut saya ini adalah pekerjaan sempurna. Satu-satunya yang saya rindukan adalah memenangi dan bertarung di MotoGP."

"Selain itu, segalanya sempurnya. Tak ada tekanan seperti pembalap profesional. Saya berharap Yamaha puas dengan pekerjaan saya," Lorenzo menambahkan.

Lorenzo berkarier di MotoGP pada 2008 hingga 2019. Selama periode tersebut total tiga kejuaraan dunia diraihnya pada 2010, 2012, serta 2015.

Breaking News Jorge lorenzo Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan