Pembalap Superbike Honda Tutup Peluang Gantikan Marc Marquez

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 Desember 2020
Pembalap Superbike Honda Tutup Peluang Gantikan Marc Marquez
Alvaro Bautista. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Superbike Honda, Alvaro Bautista, menutup peluang menggantikan Marc Marquez. Bautista mengaku ingin fokus ke Superbike untuk saat ini.

Marquez tidak kunjung pulih dari cedera setelah mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020. Bahkan dia menjalani operasi ketiga beberapa waktu lalu.

Pembalap asal Spanyol itu diprediksi bakal absen cukup lama. Sejumlah sosok dijagokan bakal menjadi pengganti Marquez, termasuk di antaranya Bautista.

Baca Juga:

Terkesan dengan Atmosfer Penggemar, Alex Marquez Ingin MotoGP Indonesia Bisa Dihelat

Pascaoperasi, Ada Perbedaan dalam Diri Marc Marquez

Bautista mengaku bahagia bisa melanjutkan karier bersama Honda. Namun, dia menilai fokusnya adalah di MotoGP, bukan menjadi pengganti Marquez.

"Saya senang bisa melanjutkan bersama Honda pada 2021. Musim 2020 berat karena kami memiliki proyek dan motor baru pada waktu yang sulit," kata Bautista.

"Menggantikan Marquez? Saya berada di proyek Superbike Honda. Namun, apabila pabrikan meminta saya untuk melakukan tes dan membantu di MotoGP, akan menjadi kebanggaan untuk saya."

"Akan tetapi, saat ini fokus saya adalah beraksi maksimal di MotoGP dan itu tujuan saya. Saya hanya bisa berharap Marquez kembali ke kondisi terbaik secepat mungkin," lanjutnya.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang bakal menggantikan Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Selain Bautista, nama lain yang dikaitkan adalah Andrea Dovizioso.

Breaking News Motogp Alvaro bautista Marc marquez Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan