Pembalap Termuda di MotoGP 2019 Ceritakan Prosesnya Dapat Tim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 Desember 2018
Pembalap Termuda di MotoGP 2019 Ceritakan Prosesnya Dapat Tim
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tidak hanya berstatus rookie di MotoGP 2019. Dia juga bertitel pembalap termuda pada musim depan dengan usia 19 tahun.

Kepada situs resmi MotoGP, Quartararo pun menceritakan prosesnya dikontrak oleh tim Petronas Yamaha SRT. Menurutnya komunikasi pertama berlangsung pada lomba putaran ke-8 Moto2 2018 di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca Juga:

Kemampuan Andrea Dovizioso untuk Jadi Juara Dunia MotoGP Diragukan

Terinspirasi Pembalap Malaysia, Dimas Ekky Bermimpi Tampil di MotoGP

"Usai lomba di Belanda, manajer saya bilang ada kemungkinan untuk naik kelas ke MotoGP (musim 2019). Dari situ, kami seperti bermimpi setiap hari dan semua baru terealisasi di Sachsenring (putaran ke-9)," kata pembalap asal Prancis itu.

Menurutnya ketika kali pertama sang manajer membicarakan opsi ke MotoGP, Quartararo sempat tidak percaya. Namun benar saja proses negosiasi berjalan lancar.

Meskipun begitu, ia mengaku masih belum bisa bersantai sampai secara resmi tanda tangan kontrak bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Tim Petronas Yamaha SRT sendiri merupakan tim baru. Namun pembalap yang merasakan satu kemenangan di Moto2 2018 itu merasa optimistis timnya bisa langsung kompetitif di MotoGP 2019.

"Kami tahu, tim ini dapat secepatnya bersaing untuk menjadi tim satelit terbaik. Tim diperkuat banyak staf teknis profesional dan atmosfer di dalam tim begitu positif," Quartararo menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Fabio Quartararo Petronas Yamaha Sepang Racing Team Breaking News MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan