BolaSkor.com - Harapan pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama untuk meraih kesuksesan di Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WSSP300) musim 2019 dipastikan menemui jalan terjal.

Pasalnya salah satu lawannya, Ana Carrasco gabung tim papan atas, Provec Racing. Untuk diketahui, Carrasco merupakan pembalap wanita pertama yang berstatus sebagai juara dunia musim 2018.

Baca Juga:

Galang Hendra Kembali Ikuti Kejuaraan Dunia Supersport 300 Musim 2019, Disebut Kandidat Juara

Plus Minus Berkurangnya Tim Satelit Ducati di MotoGP 2019

Ilustrasi Balapan WSSP300
Ilustrasi Balapan WSSP300 (Zimbio)

Sedangkan Provec Racing adalah tim independen yang menjadi tulang punggung Kawasaki di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Hasilnya tidak main-main, kolaborasi Provec-Kawasaki melahirkan empat gelar juara dunia konstruktor selama empat musim terakhir.

Jadi bisa dibayangkan bila Carrasco gabung Provec. Karena dengan timnya di WSSP300 musim 2018, DS Junior Team, ia sudah bisa merasakan titel juara dunia.

Meskipun begitu, manajer tim, Guim Roda meyakini perjuangan Carrasco di WSSP300 2019 bakal lebih sulit. Karena dipastikan ada beban untuk mengulangi raihan musim lalu.

Carrasco satu pendapat dengan sang manajer. "Saya akan gunakan nomor motor 1 dan itu artinya tekanan bakal semakin tinggi. Mari kita lihat apakah kami bisa kembali berada di level tertinggi," kata pembalap asal Spanyol itu.*