BolaSkor.com - Chelsea belum akan menghentikan manuver transfer mereka di tengah pandemi virus corona. Usai merekrut Hakim Ziyech dan semakin dekat mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig, kini prioritas transfer mereka adalah Ben Chilwell.

Chilwell (23 tahun) berposisi sebagai bek kiri yang saat ini membela Leicester City. Frank Lampard, manajer Chelsea mengaguminya dan sang pemain kabarnya juga ingin bergabung dengan The Blues.

"Chelsea juga dalam pembicaraan dengan Leicester untuk merekrut Ben Chilwell. Bek kiri ingin bergabung dengan klub - dia tahu Lampard menginginkannya," tutur pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romando di @FabrizioRomano.

Baca Juga:

Alternatif Ben Chilwell, Chelsea Bidik Alex Telles

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Ben Chilwell

Permasalahannya tidak akan mudah bagi Chelsea memboyong Chilwell, sebab Leicester mematok harga tinggi 60 juta poundsterling untuk pemain yang kontraknya berakhir pada 2024. Selain itu juga Chelsea bisa melihat bagaimana proses negosiasi alot Manchester United dengan Leicester sebelumnya soal transfer Harry Maguire.

Man United harus merogoh kocek dalam hingga 80 juta poundsterling pada musim panas 2019 untuk merekrut Harry Maguire - menjadikannya bek termahal dunia.

Akan tapi Chelsea memiliki alternatif lainnya apabila mereka kesulitan merekrut Ben Chilwell. Nama lain yang disiapkan adalah bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico yang dapat direkrut sebesar 22,4 juta poundsterling.

Chelsea langsung bergerak cepat membidik sejumlah nama setelah absen di dua bursa transfer pemain akibat sanksi dari FIFA terkait rekrutmen pemain di bawah umur. Ziyech berposisi sebagai gelandang serang atau penyerang sayap, Werner penyerang, dan Chilwell bek kiri.

Adapun keseriusan Chelsea mengejar Chilwell karena Lampard tak yakin dengan dua bek kiri klub saat ini: Marcos Alonso dan Emerson. Keduanya kerap tampil inkonsisten dan tak punya keseimbangan bagus dalam bertahan atau menyerang.