BolaSkor.com – Sampai dengan saat ini, Persija Jakarta masih belum memiliki kandang tetap untuk mengarungi Liga 1. Meskipun saat ini sedang menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang, tapi Persija Jakarta butuh homebase yang tetap.

Sebenarnya saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta sedang mengupayakan membangung stadion untuk Persija Jakarta. Siapa yang tidak tahu proyek Stadion BMW yang sejak dulu sudah digadang-gadang akan menjadi kandang Macan Kemayoran.

Akan tetapi, Pembangunan Stadion Jakarta Internasional atau yang dikenal dengan Stadion BMW (Bersih Manusiawi dan Wibawa) di kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara terancam batal. Hal itu membuat Persija akan lebih lama mendapatkan stadion.

Baca Juga:

Ferry Paulus: Persija Jakarta Harus Mempertahankan Gelar meski Sulit

Jakmania Tantang Persija Jakarta Bikin Rekor di Liga Indonesia Lewat Pencapaian Musim 2019

Hal ini dikarenakan karena ada sengketa lahan Taman BMW dimenangkan PT Buana Permata Hijau. Sengketa dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pun membuat proses pembangunan menjadi terancam batal.

Melihat hal tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bicara terkait dengan masalah pembangunan stadion ini. Anies Baswedan yang tak bisa hadir dalam acara peluncuran tim Persija menitipkan pesan soal rencana pembanguan Stadion Internasional Jakarta di kawasan Taman BMW.

"Membangun stadion dengan semen. Semen dikolaborasi dengan besi baja. Pak Gubernur (Anies) sudah komitmen. Komitmen membangun stadion untuk Persija," kata Anies lewat pesan yang dibacakan Kasdipora DKI Achmad Firdaus.

Mendengan pesan singat tersebut, seluruh manajemen Persija Jakarta optimistis jika Pemkot Jakarta bisa menyelesaikan masalah tersebut dan pembangunan Stadion BMW bisa kembali dilanjutkan.