BolaSkor.com - Lionel Messi akhirnya buka-bukaan terkait keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. Ternyata keputusan itu diambil bukan disebabkan kekalahan 2-8 atas Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Sebelumnya, banyak orang menyangka kekalahan memalukan tersebut menjadi alasan utama Messi ingin tinggalkan Barcelona. Hal itu karena setelah takluk dari Munchen, La Pulga tak bersuara hingga permintaannya meninggalkan klub bocor ke media.

Messi mengakui kekalahan atas Munchen sangat menyakitkan. Ia terpukul karena takluk dengan cara seperti itu sangat memalukan bagi klub sebesar Barcelona.

Baca Juga:

Ronald Koeman dan Skuat Barcelona Siap Sambut Kembalinya Lionel Messi

Lionel Messi dengan Terpaksa Putuskan Bertahan di Barcelona

Bek Liverpool Berharap Transfer Lionel Messi ke Premier League Gagal Terlaksana

Lionel Messi

"Kami tahu Bayern Munchen adalah lawan yang sangat sulit, tapi bukan berarti kami akan mengakhirinya seperti itu sehingga memberikan citra yang sangat buruk kepada Barcelona," kata Messi kepada Goal.

Namun pemain berusia 33 tahun itu membantah kekalahan atas Munchen sebagai penyebab keinginannya untuk hengkang. Messi menyebut ia sudah memikirkan opsi tersebut sepanjang tahun lalu.

"Saya mengatakan kepada klub, termasuk presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya telah mengatakan itu padanya sepanjang tahun," tambahnya.

"Keputusan itu tidak datang karena hasil Liga Champions melawan Bayern karena saya telah memikirkan keputusan itu sejak lama. Saya memberi tahu presiden dan beliau selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya dapat memutuskan apakah ingin pergi atau tinggal hingga pada akhirnya dia tidak menepati janji."

Pernyataan tersebut tentu sangat mengejutkan. Bartomeu dalam sejumlah kesempatan selalu menunjukkan keyakinannya bahwa Messi akan pensiun di Barcelona.

Hal ini semakin mempertegas hubungan buruk Messi dan Bartomeu. Sebelumnya, ia sudah sering mengkritik kebijakan klub yang dipelopori oleh sang presiden.

Meski batal pindah, Messi tetap menunjukkan komitmennya kepada Barcelona. Ia berjanji akan tetap tampil sepenuh hati dan berjuang mempersembahkan trofi untuk Blaugrana.

"Saya akan melakukan yang terbaik karena saya selalu ingin menang, saya kompetitif dan saya tidak suka kehilangan apapun. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk klub, untuk ruang ganti dan untuk diri saya sendiri," pungkasnya.