BolaSkor.com - MotoGP telah mengumumkan pembatalan seri Phillip Island untuk musim 2020. Ternyata pembatalan tersebut membawa efek berantai yang memengaruhi warga setempat.

Promotor MotoGP, Dorna, mengumumkan pembatalan seri Australia di Phillip Island. Seharusnya seri tersebut berlangsung pada 23 hingga 25 Oktober mendatang.

Akan tetapi pandemi virus corona membuat Dorna membatalkan seri Australia. Mereka menyebut seri itu baru akan kembali berlangsung pada 2021.

Baca Juga:

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Alhasil, sejumlah warga Phillip Island mengaku akan merasakan dampak ekonomi dari keputusan tersebut. Apalagi balapan di sana sudah berlangsung sejak 1997.

"Kami hidup dalam musim di sini dan MotoGP menendang kami sekali lagi. Kini kami memiliki musim dingin yang sepi di sini," ujar seorang penduduk Phillip Island, Ann-Marie Sims.

Hal yang sama disebutkan oleh pengatur akomodasi pengunjung dan tim MotoGP, Greg Price. Menurutnya, pembatalan tersebut sangat memengaruhi sektor ekonomi.

"Kabar ini sangat mengecewakan. Seperti destinasi wisata lainnya, kami merasakan efek dari pandemi virus corona. Saat kami mulai membuka diri perlahan, tetapi pembatalan ini berakibat fatal," ujarnya.

Selain MotoGP Australia, Dorna mengumumkan seri Inggris Raya di Sirkuit Silverstone juga batal. Keduanya menyusul seri Jerman, Belanda, dan Finlandia.