Pembelaan Beckham Putra soal Kabar Cedera karena Tarkam

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 November 2020
Pembelaan Beckham Putra soal Kabar Cedera karena Tarkam
Beckham Putra (Tengah) dalam sesi latihan Timnas U-19 Senin (16/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar tak sedap harus dialami Beckham Putra Nugraha. Gelandang muda Persib Bandung itu dikabarkan mengalami cedera lutut saat bermain tarkam alias antar kampung.

Kabar itu semakin menguat setelah foto-foto Beckham Putra Nugraha saat bermain tarkam tersebar di media sosial. Tak hanya di media Instagram, namun juga Twitter.

Imbasnya, Beckham Putra Nugraha harus dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19/U-20. Sebab pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung itu tidak bisa menggerakan lututnya dengan baik.

Meski demikian, Beckham membantah kabar tersebut. Sebaliknya dia mengaku cedera yang dialami terjadi saat menjalani TC secara virtual bersama Timnas Indonesia U-19.

Cedera itu semakin parah saat menjalani pemusatan latihan lanjutan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Tepatnya pada Selasa (17/11) lalu.

Baca Juga:

Dua Penggawa Dicoret, Ada Pemain Baru di Timnas U-19?

Sikap Barito Putera terkait Pencoretan Yudha Febrian dari Timnas U-19

"Ya, itu (foto) sudah lama. Itu juga laga amal, bukan tarkam. Mainnya sama komunitas Beckham di rumah," kata Beckham saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11).

Selain itu, Beckham Putra Nugraha mengaku tidak mendapatkan bayaran di laga tersebut. Sebab laga tersebut merupakan laga amal.

"Sebenarnya Beckham nggak dibayar juga sih, karena ada pertemanan, jadi kerja sama main dari tim kampung Beckham juga dari Gedebage. Ya itu laga amal bencana juga. Ya itu amal buat Beckham juga untuk bencana amal," tuturnya.

Beckham Putra menduga banyak orang yang tidak menyukainya. Sehingga dia digosipkan mengalami cedera saat bermain tarkam.

"Ya, mungkin ada orang yang gak suka sama Beckham, atau bagaimana. Jelas-jelas kan Beckham cedera di timnas juga. Jadi itu mungkin dikait-kaitkan dengan ini," jelasnya.

Beckham Putra memastikan tidak akan terlalu terbawa arus mengenai kabar kurang baik tersebut. Sebaliknya dia akan fokus untuk penyembuhan agar bisa kembali ke Timnas Indonesia U-19.

"Beckham mah ambil positifnya saja lah, maksudnya jangan kebawa karena harus fokus sama penyembuhan. Ini cobaan Beckham buat semakin maju ke depan," katanya.

"Di Persib aja kan nggak boleh lakukan tarkam nanti di sanksi juga kan sama manajemen. Manajemen juga kan sudah tetapkan jangan ikut tarkam jadi Beckham paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi yang itu udah lama juga," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Beckham Putra Nugraha Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan