Pembelaan Jurgen Klopp soal Bek Liverpool yang Mulai Rajin Blunder

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 September 2020
Pembelaan Jurgen Klopp soal Bek Liverpool yang Mulai Rajin Blunder
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Lini pertahanan Liverpool kembali menjadi sorotan saat mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Gawang The Reds harus kebobolan karena blunder salah satu beknya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB, Liverpool memang meraih kemenangan dengan skor 3-1. Namun tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sempat berada di bawah tekanan karena kebobolan lebih dulu.

Gawang Liverpool harus kebobolan pada menit ke-25 lewat sontekan Alexandre Lacazette. Bomber berkebangsaan Prancis itu mendapat bola di depan gawang secara cuma-cuma setelah Andy Robertson ceroboh dalam melakukan sapuan.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Debut Indah Diogo Jota, Liverpool Era Jurgen Klopp Cetak Gol ke-400 di Premier League

Liverpool Vs Arsenal: Lanjutkan Tradisi Banjir Gol di Anfield

Liverpool vs Arsenal

Beruntung gol tersebut tak membuat Liverpool panik. Tiga menit berselang, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane.

Robertson menebus blundernya dengan sebuah gol pada menit ke-34 untuk membalikkan kedudukan. Diogo Jota lalu melengkapi kemenangan Liverpool pada akhir pertandingan.

Ini bukan kali pertama bek Liverpool melakukan blunder. Saat mengalahkan Leeds United di pekan perdana, Virgil van Dijk juga membuat kesalahan yang berujung kebobolan.

Namun hal tersebut tak membuat Klopp khawatir dengan performa barisan lini pertahanannya. Sejumlah kesalahan yang terjadi masaih dalam batas wajar.

"Saya tidak melihat kami benar-benar ceroboh dalam bertahan. Saya melihat kami dalam satu atau dua situasi operan yang kemudian menjadi masalah karena untuk mengungguli Arsenal Anda membutuhkan formasi yang cukup melebar," kata Klopp di situs resmi klub.

"Kehilangan bola tanpa tekanan itu tidak masuk akal dan bisa sangat melukai anda. Jadi di situasi seperti ini, pertahanan kami sangat bagus karena Anda tidak bisa bertahan dari Arsenal selama 90 menit dengan kualitas yang mereka miliki."

Skema permainan Liverpool yang menerapkan pressing tinggi memang membuat banyak ruang yang tercipta di lini belakang. Hal itu akan membuat bek mereka kerepotan andai sang lawan memiliki penyerang cepat.

Klopp juga tak bisa menutup mata terkait lawan mereka merupakan klub-klub berkualitas. Liverpool memang langsung berhadapan dengan Leeds, Chelsea, dan Arsenal pada tiga laga pembuka Premier League musim ini.

Jurgen Klopp Liverpool Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan