Pembelaan Klopp Usai Liverpool Diimbangi Benfica

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 April 2022
Pembelaan Klopp Usai Liverpool Diimbangi Benfica
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terkesan meremehkan Benfica sehingga gagal memenangi leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. Namun anggapan tersebut dibantah manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (14/4) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 3-3. Padahal Liverpool sempat unggul 3-1.

Kesan Liverpool meremehkan Benfica sudah terlihat dari line up yang diturunkan Klopp. Ia mencadangkan lima pemain kuncinya sekaligus yaitu Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal

Semifinal Liga Champions: Inggris Vs Spanyol

Liverpool Vs Benfica: Statistik Mentereng The Reds

Keputusan itu terbilang wajar karena Liverpool memulai laga dengan keunggulan agregat 3-1. Apalagi Merseyside Merah akan menantang Manchester City pada semifinal Piala FA, akhir pekan nanti.

Rotasi pemain yang dilakukan Klopp seperti tak banyak berpengaruh karena Liverpool tetap mendominasi laga. Skor 1-1 menutup babak pertama setelah gol sundulan Ibrahima Konate dibalas sepakan Goncalo Ramos.

Liverpool seperti akan kembali meraih kemenangan setelah Roberto Firmino mencetak dua gol dalam tempo sepuluh menit. Apalagi Klopp mulai memasukkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun yang mengejutkan, Benfica justru mampu mencuri dua gol di sisa laga. Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Liverpool.

Skor imbang 3-3 menutup duel kedua tim. Namun Liverpool berhak melaju ke semifinal karena unggul agregat 6-4.

Klopp mengakui terkejut dengan hasil imbang ini. Namun ia lebih menyoroti semangat juang yang ditunjukkan Benfica.

"Kami tahu ini akan sulit karena Benfica terus maju dan tidak pernah berhenti percaya. Kami membuat perubahan dan masih sukses jadi semuanya baik-baik saja," kata Klopp kepada BT Sport.

“Benfica pantas mendapatkan tiga gol, begitulah adanya. Setelah 3-1, semua orang berpikir ini sudah selesai, tetapi Benfica berpikir untuk terus mencoba."

Klopp dengan tegas membantah anggapan tim asuhannya meremehkan Benfica karena unggul jauh pada pertemuan pertama. Ia melihat kurangnya koordinasi di lini pertahanan sebagai penyebab gawang Liverpool kebobolan tiga kali.

“Satu-satunya masalah adalah ketika kami kehilangan bola, perlindungan kami tidak sempurna. Saya belum melihat tentang dugaan offside, tetapi itu adalah bagian dari tugas Anda sebagai bek untuk menarik offside lawan," tambahnya.

"Barisan terakhir permainan yang bermain bersama, keluar dari posisi dan rotasi tidak pernah menjadi masalah bagi kami."

Liga Champions Liverpool Jurgen Klopp Benfica Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan