BolaSkor.com - Konflik internal Barcelona nampak belum juga mereda. Sang kapten, Lionel Messi saling adu argumen dengan pelatihnya, Quique Setien di media terkait kegagalan Blaugrana menjuarai LaLiga 2019-2020.

Barcelona harus merelakan gelar trofi LaLiga 2019-2020 direbut Real Madrid usai takluk dari Osasuna pada Jumat (17/7) dini hari wib. Usai laga, Messi secara terbuka mengkritik permainan Blaugrana.

Intinya, Messi menilai Barcelona tidak akan sanggup meraih satu pun gelar jika tak memperbaiki penampilannya. Megabintang asal Argentina itu juga meragukan peluang timnya melaju ke perempat final Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Keputusan Penting di Dalam Rapat Darurat Barcelona Bahas Nasib Quique Setien

5 Problem Barcelona sehingga Gagal Pertahankan Gelar LaLiga

Liga Champions - Napoli Bisa Manfaatkan Situasi Buruk Barcelona

Tak lama setelah itu, Setien menyetujui beberapa poin dari kritik yang dilontarkan Messi. Namun ia merasa masih sanggup membawa Barcelona bangkit.

Sehari kemudian, Setien kembali mempertegas argumennya. Ia mengaku memberi sejumlah kontribusi positif dalam permainan Barcelona.

"Memang benar bahwa jika kami bermain sama buruknya dengan di pertandingan terakhir tidak akan memberi apa yang kami butuhkan untuk memenangi pertandingan. Namun kami juga memiliki momen-momen hebat yang kami butuhkan untuk memenangi pertandingan," kata Setien pada konferensi pers jelang laga kontra Alaves.

"Ini adalah kenyataan. Jika kami berhasil bermain seperti saat menang 4-1 atas Villarreal, di mana semuanya berjalan dengan baik, itu pasti memberi apa yang kami butuhkan untuk memenangi Liga Champions."

Komentar tersebut terkesan seperti pembelaan diri Setien. Hal itu wajar mengingat posisinya tengah berada di ujung tanduk.

Namun Setien mengaku tak tersinggung dengan kritik yang dilontarkan Messi. Ia juga yakin pemain andalannya tersebut tak bermaksud menyerangnya secara terbuka.

"Kita semua bisa mengatakan hal itu (komentar Messi) disalahartikan dan lainnya baik-baik saja. Kita semua perlu istirahat, bersihkan pikiran kita dan mencoba berpikir maksud sebenarnya," pungkasnya.