BolaSkor.com - Konsentrasi bermain menjadi fokus utama pembenahan Barito Putera sebelum menghadapi Bali United, Minggu (14/7) malam. Dalam dua partai terakhir, gawang Barito Putera jebol lima kali.

Barito Putera menunjukkan progres dalam urusan menjebol gawang lawan. Dalam dua partai, Barito Putera sukses mencetak lima gol. Samsul Arif dan Rafael Silva memegang peranan penting. Keduanya sama-sama mencetak dua gol.

Namun progres ini tak diikuti dengan konsentrasi menjaga pertahanan. Lima kali mencetak gol, lima kali pula gawang Barito Putera kebobolan. Dalam dua partai itu, Barito Putera sempat unggul, sebelum kemudian kecolongan.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, menekankan soal pentingnya konsentrasi dari menit awal hingga akhir. Dua partai terakhir menjadi pembelajaran agar tak terulang saat menjamu Bali United.

Baca Juga:

Semangat Berbeda Barito Putera Menghadapi Bali United

Paulo Sergio Dibawa Bali United untuk Hadapi Barito Putera

"Inilah yang kita evaluasi. Main bola bukan hanya menyerang, tapi juga bertahan. Begitu juga sebaliknya. Momen ini akan kami perbaiki, karena fokus sepanjang pertandingan sangat penting," ucap Yunan Helmi.

Menghadapi Bali United tentu butuh konsentrasi berlipat. Sementara konsentrasi erat kaitannya dengan kondisi fisik. Untuk itu, Yunan Helmi fokus mengembalikan kondisi fisik dalam dua hari terakhir.

Recovery menjadi jalan satu-satunya. Bila fisik memang belum seratus persen, ada kemungkinan rotasi akan dilakukan. Menyiapkan pemain yang bugar sangat diperlukan mengingat Bali United punya jeda 14 hari menuju partai lawan Barito Putera.

"Kami biasanya menganalisis pemain dari latihan sampai hari H pertandingan. Siapa yang paling fit, paling bagus kondisinya, dialah yang akan kami turunkan," ucap Yunan Helmi.

Barito Putera saat ini ada di posisi 16 klasemen Liga 1, dengan koleksi empat poin. Sementara Bali United ada di puncak klasemen dengan 16 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)