Pembentukan Struktur Kepengurusan INAFOC Tunggu Keppres Jokowi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Juli 2020
Pembentukan Struktur Kepengurusan INAFOC Tunggu Keppres Jokowi
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan sampai dengan saat ini masih belum menentukan siapa saja yang akan masuk dalam susunan kepengurusan Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC).

Zainudin Amali selaku ketua pelaksana INFAOC mengaku nantinya orang-orang yang ada di dalam INAFOC merupakan gabungan dari semua unsur yang terlibat. Mulai dari PSSI, Kemenpora, sampai dengan Kementerian PUPR.

Seperti diketahui, INAFOC diputuskan dikelola oleh pemerintah setelah diadakannya rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan dana penyelenggaraan Piala Dunia nanti akan menggunakan APBN.

Baca Juga:

Alasan Stadion Jakabaring Jadi Calon Kuat Venue Piala Dunia U-20 2021

PSSI dan Pemerintah Sepakat Bagi Fokus Tugas demi Kesuksesan Piala Dunia U-20

"Kami belum memiliki siapa saja nama-namanya (pengurus). Karena kami masih menunggu Keppres (Keputusan Presiden)," kata Zainudin Amali di Kemenpora, Jumat (3/7).

"PSSI pasti masuk. Untuk posisinya di mana, kita lihat nanti. Kami akan kerjakan bersama. Tak ada masalah antara Kemenpora dengan PSSI," ia menambahkan.

Di lain pihak, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga belum memberikan nama-nama siapa saja yang akan direkomendasikan untuk masuk dalam INAFOC. Karena nantinya semua keputusan tersebut ada di tangan Zainudin Amali.

"Kami belum memberi rekomendasi siapa saja (dari PSSI untuk ke INAFOC). Nanti akan didiskusikan," ucap lelaki yang akrab disapa Iwan Bule.

"Yang jelas keputusannya ada di Pak Menteri. Kalau Pak Menteri meminta saya, ya saya tidak bisa menolak," pungkasnya.

Pssi Menpora Zainudin Amali Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Menpora Zainudin Amali Kemenpora INAFOC
Posts

4.871

Bagikan