BolaSkor.com - Tim Suzuki memang sudah kompetitif di MotoGP 2018. Cukup melihat fakta duet Andrea Iannone dan Alex Rins total naik podium sebanyak sembilan kali.

Meskipun begitu, fakta kini Rins sedang berada di posisi kedua klasemen berkat torehan satu kemenangan dan sekali podium kedua, di luar ekspektasi banyak pihak.

Baca Juga:

Alex Rins Gabungkan Gaya Balap Tahun 80-90an

Fabio Quartararo Justru Merasa Stres Menatap Lomba Kandangnya di Prancis

Jelas motor Suzuki GSX-RR besutan tim Suzuki terus mengalami peningkatan performa musim 2019. Oleh karena itulah, Shinichi Sahara, Project Manager Suzuki MotoGP, buka-bukaan soal perkembangan motor buah hasil pemikiran dan timnya.

Menurutnya motor Suzuki GSX-RR musim lalu sudah memiliki keseimbangan yang baik dan karakteristik ini sangat cocok dengan gaya balap Rins.

"Untuk musim 2019, kami kembali mengembangkan GSX-R. Kami meningkatkan performa secara keseluruhan. Mengubah beberapa hal, tapi tetap menjaga keseimbangan motor yang baik," Shinichi menuturkan.

Shinichi pun begitu gamblang ketika ditanya soal kelebihan motor GSX-RR musim 2019. Satu yang paling membuatnya terkesan adalah performa motor saat melibas tikungan.

"Lalu rasa percaya diri pembalap terhadap motor juga sangat baik. Karena respons motor begitu positif. Titik lemah? Itu rahasia," jawab Shinichi tersenyum.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com