Pembukaan Liga 2 Jadi Ajang untuk Meyakinkan Sponsor

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 September 2021
Pembukaan Liga 2 Jadi Ajang untuk Meyakinkan Sponsor
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan Solo sudah siap jadi venue pembukaan Liga 2 2021. Pertemuan Persis Solo melawan PSG Pati, Minggu (26/9) malam, menjanjikan duel menarik.

PT LIB melakukan finalisasi kesiapan venue pada Sabtu (25/9) siang. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita serta Direktur Operasional, Sudjarno.

PT LIB turut melakukan proses potong tumpeng bersama Panpel Persis Solo. Potongan pertama diserahkan Lukita pada perwakilan Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan.

Baca Juga:

4 Pemain Eks Liga 1 Berpotensi Bersinar di Liga 2

Manajemen PSG Pati Janjikan Bonus Besar jika Kalahkan Persis

Sudjarno dalam penjelasannya memastikan segala persiapan untuk menghelat Liga 2 sudah rampung. Pembukaan kompetisi Liga 2 berpeluang dihadiri Menpora Zainudin Amali serta Menteri BUMN Erick Thohir.

"Undangan sudah kami kirimkan. Semoga beliau-beliau bisa hadir langsung untuk bersama-sama menyaksikan protokol kesehatan yang ketat dalam pertandingan sepak bola," ucap Sudjarno.

Meski kompetisi ini berstatus kasta kedua, namun Sudjarno memastikan standar protokol kesehatan sama seperti Liga 1. Seluruh awak yang terlibat dalam pertandingan wajib menjalani tes PCR (polymerase chain reaction) pada H-1.

"Semuanya sama seperti Liga 1, termasuk syarat aplikasi Peduli Lindungi dan wajib 2 kali vaksin," tutur Sudjarno.

Ditambahkan Akhmad Hadian Lukita, pembukaan Liga 2 akan dipantau oleh calon sponsor kompetisi ini. Saat ini, PT LIB telah mencapai tahap finalisasi sponsor.

"Calon sponsor akan melihat pertandingan besok akan seperti apa. Setelah itu, dalam waktu dekat kita akan umumkan," papar Lukita.

Lukita tak memungkiri bahwa kompetisi Liga 2 sudah naik kelas. Kehadiran para pesohor, seperti Kaesang Pangarep, Atta Halilintar, dan Raffi Ahmad membuat pasar Liga 2 semakin meluas.

Situasi inilah yang kemudian membuat Liga 2 menjadi tontonan yang ditunggu masyarakat. Nantinya, kompetisi Liga 2 akan disiarkan melalui televisi nasional, Indosiar dan O'Channel. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PT LIB Pssi Liga 2 Stadion manahan PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan