BolaSkor.com - CdM Indonesia, Harry Warganegara, menyebut bakal ada yang spesial pada pembukaan SEA Games 2019. Nantinya terdapat 20 pakaian adat dari Indonesia pada acara tersebut.

Pembukaan SEA Games 2019 bakal berlangsung pada Sabtu (30/11) pukul 19.00 WIB. Acara tersebut akan diadakan di Philipine Arena Bulacan nanti sore.

Pada acara tersebut, Bendera Indonesia bakal dibawa oleh atlet polo air, Ridjkie Mulia. Kebetulan, Ridjkie memiliki prestasi karena berkarier di Eropa bersama VK Belgrade.

Baca Juga:

Opening Ceremony SEA Games 2019 Mengangkat Sekaligus Penghormatan Masyarakat Adat Filipina yang Terpinggirkan

Jurnalis Foto Tak Diizinkan Meliput Opening Ceremony SEA Games 2019, Persatuan Wartawan Filipina Protes

Ketika dihubungi BolaSkor.com, Harry Warganegara menyebut bakal mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika pada pembukaan SEA Games 2019. Pakaian sendiri akan disediakan oleh sponsor.

"Persiapan kontingen Indonesia pada pembukaan SEA Games 2019 baik. Akan ada sekitar 250 atlet yang hadir pada acara tersebut," ungkap Harry Warganegara.

"Kami memberikan pesan untuk bertanding dengan fun dan memberikan yang terbaik. Untuk pakaian, kami bakal mengenakan seragam merah putih dan beberapa pakaian adat."

"Ada sekitar 20 pakaian adat yang dikenakan pada pembukaan SEA Games 2019. Kami mengusung Bhinneka Tunggal Ika di sini," pungkas Harry Warganegara.

Kontingen Indonesia menggunakan apparel Yonex untuk menjadi apparel resmi sepanjang SEA Games 2019. Nantinya, mereka menyediakan pakaian untuk kontingen Indonesia.*