Pembukaan Turnamen Pramusim 2022 Digelar di Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Mei 2022
Pembukaan Turnamen Pramusim 2022 Digelar di Solo
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan pembukaan gelaran turnamen pramusim 2022 akan dilaksanakan di Solo. Tepatnya di Stadion Manahan.

Dalam gelaran pembuka yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2022 itu, lanjutnya, akan ada dua pertandingan yang dihelat. Jadwalnya akan digelar pada sore dan malam hari.

"Jadi, satu hari akan ada dua pertandingan," kata Sudjarno di Hotel Pullman Bandung.

Sudjarno juga mengatakan bahwa turnamen pramusim 2022 ini boleh disaksikan penonton secara langsung. Namun syaratnya, minimal harus sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dua kali.

Baca Juga:

Turnamen Pramusim Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton

Grup B Pramusim Liga 1 di Samarinda, PT LIB Ingin Ikut Kampanyekan IKN

"Jadi ketika masuk beli tiket termasuk peduli lindungi ketahuan mana yang sudah vaksin dua kali. Itu yang disimulasikan pada saat di Malang dan Surabaya, terakhir di Semarang (laga persahabatan)," tuturnya.

Sudjarno bersyukur laga uji coba antara Persebaya Surabaya kontra Persis Solo dan PSIS Semarang melawan Arema FC berlangsung aman serta lancar sekalipun dipenuhi banyak penonton.

"Di Surabaya di situ oleh Satgas setempat diizinkan 70 persen penonton dari kapasitas Stadion. Kita ikuti dan tiketnya online. Malang juga seperti itu. Jadi ikut PPKM di wilayah atau venue setempat itu yang harus diikuti kehadiran penonton," katanya.

Meski demikian, Sudjarno belum bisa membeberkan nama dari turnamen pramusim 2022 itu. Saat ini pihaknya tengah mendiskusikan lebih dulu dengan pemerintah.

"Tentunya kami ingin mendapatkan izin prinsip yang lebih jelas karena ujungnya akan dipakai berbagai kompetisi apa pun," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Stadion manahan PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan