Pemburu di Manchester Biru, Alihkan Kamera ke Tepi Lapangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 31 Januari 2020
Pemburu di Manchester Biru, Alihkan Kamera ke Tepi Lapangan
Adipati Dolken yang memerankan Hanif Thamrin. (Istimewa)

BolaSkor.com – Pemburu di Manchester Biru adalah sebuah film yang meceritakan seorang laki-laki asal Indonesia, Hanif Thamrin yang bekerja untuk salah satu klub di Premier League, Manchester City.

Awalnya Hanif meniti karier sebagai seorang jurnalis di Manchester City. Bekerja bersama The Citizens, Hanif mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang berharga dalam perjalanan kariernya.

Dengan pengalaman yang seperti itu, akhirnya perjalanan hidup Hanif selama bekerja di Manchester City akhirnya difilmkan dan Adipati Dolken berkesempatan memerankan sosok Hanif pada film yang berjudul Pemburu di Manchester Biru.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Demi Gengsi dan Gelar

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Adipati memberi gambaran film ini merupakan alih kamera dari siaran langsung pertandingan sepak bola. Para penonton diajak untuk melihat ke tepi lapangan, tempat biasa Hanif melakukan kerjanya.

"Karena sosok Hanif merupakan seorang jurnalis, Rako (Prijanto) menganalogikan jika selama ini kamera menyorot lapangan di mana tekel berterbangan dan gol tercipta, kini kamera diputar balik ke pinggir lapangan untuk menangkap semua aksi dibalik layar sebuah klub Premier League bekerja," tuturnya.

Rako Prijanto sebagai sutradara film ini memberi pandangan lain. Menurut dia, ada sisi perjuangan perantau di negeri orang yang diambil dari latar belakang Hanif sebagai orang yang berasal dari Sumatera Barat.

"Ada nilai keluarga juga yang bisa diambil dari cerita ini terkait hubungan ayah dan anak, serta budaya merantau urang Minang," tutur Rako.

Manchester City
Posts

4.871

Bagikan