Pemecatan Lopetegui Diyakini Low Akan Menciptakan Masalah Internal di Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juni 2018
Pemecatan Lopetegui Diyakini Low Akan Menciptakan Masalah Internal di Timnas Spanyol
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Status timnas Spanyol sebagai calon juara kuat Piala Dunia 2018 kini telah menurun, seiring penunjukkan Fernando Hierro sehari sebelum Piala Dunia berlangsung di Rusia hari ini.

Hubungan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dengan Real Madrid tiba-tiba memanas, setelah Madrid mengumumkan Julen Lopetegui sebagai suksesor Zinedine Zidane, di saat Lopetegui masih berstatus pelatih timnas Spanyol.

RFEF pun kecewa dengan timing pengumuman tersebut. Tanpa tedeng aling-aling, diwakili Presiden RFEF, Luis Rubiales, mereka memecat Lopetegui dan menunjuk Hierro sebagai penggantinya. Rubiales tidak peduli meski pergantian itu bisa mengurangi kans Spanyol menjuarai Piala Dunia.

Spanyol benar-benar dihadapkan pada masalah, yang sedianya, tidak perlu terjadi dan dapat menganggu fokus mereka untuk bermain di Piala Dunia. Apalagi, lawan mereka di laga pembuka grup B bukan sembarang tim, melainkan timnas Portugal yang notabene juara bertahan Euro 2016.

Joachim Low, pelatih timnas Jerman, angkat bicara mengenai permasalahan yang ada di kubu Spanyol. Dia memprediksi, pergantian pelatih pada skuat La Furia Roja - julukan timnas Spanyol - akan menyebabkan masalah internal, yang berpotensi menghambat penampilan optimal Spanyol.

"Masalah itu (pergantian pelatih mendadak Spanyol) jelas akan menyebabkan ketidaknyamaman yang seharusnya tak perlu terjadi, di antara federasi dan tim. Hal tersebut benar-benar tidak diduga, sangatlah parah keputusan seperti itu terjadi sebelum laga pertama tim (di Piala Dunia)," papar Low, dilansir dari Marca, Jumat (15/6).

Meski begitu, ada keyakinan juga dari Low, bahwa Spanyol akan tetap jadi tim unggulan di Piala Dunia 2018 dengan kualitas skuat yang mereka miliki.

"Spanyol mungkin tidak akan kehilangan kelas apapun atau kekuatan di dalam sebuah pertandingan, mereka secara garis besar memiliki kesatuan yang kuat di dalam tim," pungkas Low.

Breaking News Timnas Jerman Timnas Spanyol Piala Dunia 2018 Julen Lopetegui Joachim Low
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan