Pemegang Rekor SEA Games Beri Nasihat untuk Zohri Jelang Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 Agustus 2018
Pemegang Rekor SEA Games Beri Nasihat untuk Zohri Jelang Asian Games 2018
Suryo Agung dan Lalu Muhammad Zohri (PASI)

BolaSkor.com- Pelari Indonesia, Suryo Agung Wibowo, memberikan nasihat kepada Lalu Muhammad Zohri yang bakal tampil pada Asian Games 2018. Pemegang rekor 100 meter SEA Games itu meminta Zohri tampil tanpa beban.

Zohri menjadi andalan baru Indonesia di nomor 100 meter pada Asian Games 2018. Prestasi cemerlang yang diraihnya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-18 di Finlandia diharapkan bisa terus berlanjut pada ajang empat tahunan tersebut.

Namun, Suryo meminta Zohri tidak terlalu memikirkan beban. Peraih empat medali emas SEA Games tersebut paham bagaimana tekanan yang ada pada atlet sebelum lomba berlangsung.

"Saya paham persaingan di Asian Games 2018 sangat ketat. Makanya, saya hanya meminta mereka tampil fokus dan enjoy saja," kata Suryo.

Usia Zohri yang masih sangat muda juga membuat Suryo berpesan kepada masyarakat Indonesia agar jangan berekspektasi lebih. Level Asian Games, tentu jauh lebih tinggi ketimbang Kejuaraan Dunia di mana Zohri bisa meraih medali emas.

"Karier Zohri yang meraih emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Yunior di Finlandia 2018 dengan catatan waktu 10,18 detik itu kan masih panjang. Peluangnya untuk bisa meraih prestasi lebih baik masih terbuka. Jangan jadikan beban jika tidak meraih medali saat bersaing dengan perlari senior. Pelari China, Su Bing Thian itu kan catatan waktunya lebih tajam yakni 9,91 detik," tutur Suryo.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Atletik Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan