Pemenang Kejuaraan Dunia Atletik Ingin Persembahkan Medali Emas Asian Para Games 2018 untuk Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 07 September 2018
Pemenang Kejuaraan Dunia Atletik Ingin Persembahkan Medali Emas Asian Para Games 2018 untuk Indonesia
Riadi Saputra (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com. - Atlet atletik Indonesia, Riadi Saputra, memiliki target tinggi pada Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, 6-13 Oktober. Riadi berharap bisa mempersembahkan medali emas.

Berkaca pada hasil Kejuaraan Dunia Atletik di China, Riadi percaya harapan merebut medali emas Asian Para Games 2018 itu ada. Riadi menyumbangkan medali emas pada nomor lempat cakram pada Kejuaraan Dunia Atletik di China.

Namun, Riadi mengakui, persaingan pada Asian Para Games 2018 tentu akan berbeda. Bagi Riadi yang terpenting adalah berani mencoba dan tak kalah mental sebelum bertanding.

“Prestasi saya meraih medali emas dari lempar cakram waktu kejuaraan dunia di China. Di Malaysia (Asean Para Games) saya juga dapat emas dari lempar cakram,” ujar Riadi.

“Kalau target nanti yang penting harus naik podium, kalau dilihat dari rekor Asia masih agak jauh. Tetapi yang terpenting main maksimal saja,” sambungnya.

Demi mewujudkan mimpinya merebut medali emas Asian Para Games 2018, Riandi menjalani latihan ketat di Stadion Sriwedari Solo. Beberapa pola latihan juga dilakukan Riandi untuk menunjang performanya.

"Pola latihan cukup banyak seperti fitness dan main karet. Kalau lempat alat seminggu dua kali, sisanya penunjang lain. Jelang dua minggu sebelum tanding mungkin akan diperbanyak lempar lembing," tutur Riadi.

Breaking News Asian Para Games Asian Para Games 2018 Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan