Pemerintah dengan PSSI Lakukan Koordinasi soal Anggaran hingga Venue Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Juli 2020
Pemerintah dengan PSSI Lakukan Koordinasi soal Anggaran hingga Venue Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, Kemenpora yang notabenenya menjadi perwakilan Pemerintah Republik Indonesia melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait beserta PSSI.

Koordinasi yang dimaksud dalam hal pembicaraan anggaran dan renovasi venue Piala Dunia U-20. Koordinasi anggaran dilakukan secara langsung dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sedangkan pembahasan renovasi venue dengan pemerintah daerah dilakukan secara virtual pada, Selasa (7/7).

"Kami berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan tentang hal yang berkaitan dengan anggaran, secara bersamaan juga kami terus melakukan pertemuan dengan Tim anggaran dari PSSI utk segera menuntaskan pembahasan anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia," kata Menpora, Zainudin Amali, kepada wartawan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia U-19 Sampai Babak 16 Besar Piala Dunia U-20

Pembentukan Struktur Kepengurusan INAFOC Tunggu Keppres Jokowi

"Kami juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan enam pemerintah daerah rencana venue stadion pelaksanaan piala dunia FIFA U-20 bersama dengan pihak dari Kementrian PUPR dan PSSI," tambahnya.

Seperti diketahui, Kemenpora mengajukan anggaran sebesar Rp500 miliar untuk persiapan Piala Dunia U-20. Dengan rincian Rp400 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan Rp100 miliar buat persiapan Timnas Indonesia U-19/U-20.

Sementara itu, pemebentukans struktur panitia pelaksana Piala Dunia U-20 (INAFOC) masih menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

"Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan Keppres & Inpres yang menjadi dasar kerja Panitia," tutur Zainudin Amali.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Mochamad Iriawan INAFOC Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan