Pemerintah Inggris Siap Rekomendasikan Southgate Dapat Gelar 'Sir'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 Juli 2021
Pemerintah Inggris Siap Rekomendasikan Southgate Dapat Gelar 'Sir'
Gareth Southgate. (Twitter)

BolaSkor.com - Pemerintah Inggris siap merekomendasikan agar pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate diberi gelar kebangsawanan negeri Ratu Elizabeth, yakni 'Sir'.

Inggris melaju ke final turnamen major untuk pertama kalinya sejak 1966. Publik Inggris menyerukan agar Southgate mendapat gelar 'Sir' jika mampu menjadi juara Piala Eropa 2020.

Namun seruan itu menghilang sejak Inggris kalah dari Italia melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Alhasil, Inggris tidak dapat gelar juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Analisis – Sisi Pragmatis Southgate dan Talenta Lini Serang Inggris yang Terbuang Sia-sia

Polemik Penalti Bukayo Sako, Michael Owen Bela Keputusan Southgate

Soal Bukayo Saka Jadi Eksekutor Kelima, Southgate Berpegang pada Data

Gareth Southgate
Gareth Southgate. (Twitter)

Namun, kabarnya Pemerintah Inggris tetap ingin Southgate diberi gelar 'Sir' karena dedikasinya untuk timnas Inggris. Gelar 'Sir' diberikan secara khusus oleh Ratu Elizabeth II.

"Ada proses yang mesti dilalui untuk itu, tetapi pencapaian Gareth luar biasa. Dia menyatukan negara dengan cara menakjubkan. PM pasti akan mendukung gelar kebangsawanan," kata salah satu sumber Pemerintah Inggris yang tak disebutkan namanya kepada The Sun.

PM Inggris Apresiasi The Three Lions

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengapresiasi perjuangan The Three Lions di Piala Eropa 2020.

"Mereka membuat sejarah. Mereka mengangkat kami dan membawakan kegembiraan ke negara ini - dan saya tahu mereka akan terus melakukannya," kata Johnson, dilansir dari The Sun.

"Seperti jutaan orang di seluruh negeri ini, saya terbangun dengan sedih, tapi juga dipenuhi kebanggaan dan harapan. Terima kasih kepada Gareth Southgate dan seluruh skuad untuk kampanye terbaik tim Inggris yang dapat saya kenang," tambahnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Gareth southgate Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan